In #30hariMenulis bloggerperempuannetwork Inspirasi

My Favorite Themes

Berhubung saya orangnya moody dan gampang banget ke-distract, suasana hati akan sangat mempengaruhi penelusuran blog. Tapi, tema-tema berikut selalu jadi andalan untuk mencari inspirasi.

Travelling
Saat suntuk dan butuh hiburan, ngeliat cerita jalan-jalan selalu bikin semangat. Semangat nabung, semangat bikin list tempat liburan, dan semangat nulis! Yah banyak tempat yang pengen banget dikunjungi secara langsung, plus nambah pengetahuan juga tentang lokasi baru yang tidak pernah diketahui sebelumnya



Finance
Setelah semangat nyari tempat liburan, diikuti dengan semangat ngumpulin duit buat travelling tentu saja. Hal-hal yang menyangkut ngatur keuangan dan tips trick berhemat bener-bener bermanfaat buat saya yang suka kelepasan make uang. Pengendalian diri dan perencanaan yang baik adalah kuntji.

Sumber : mfoa.on.ca

Diawali dari bukunya Ligwina Hananto, penelusuran saya terkait personal finance semakin menjadi, ternyata banyak orang yang terlihat mapan dan berpenghasilan besar, namun tabungan pun tak punya, dana darurat nol, asuransi gak ada, apalagi investasi. Nah pengetahuan tentang hal ini jadi bekal yang penting buat kita mempersiapkan masa depan.

Decluttering
Yup! Minimalism, saya pernah cerita baca buku tentang hal itu disini. Dimana gaya hidup kita yang konsumtif bener-bener gak guna. Perlahan saya mulai kurangi belanja onlen, konsumsi plastik sekali pakai, borong buku-buku yang ga pasti dibaca, dan stop beli baju-baju sebelum membersihkan isi lemari. Memang saya masih jauh dari para minimalism ini tapi gaya hidup ini bener-bener life goal banget si. Karena semakin hari makin banyak orang yang menganut paham ini, dimana semakin sedikit barang semakin ringan beban yang kita punya. Make it simple!
 
Sumber : orgcoach.net


Healthy Life Style
Sebenarnya tema-tema sebelumnya saling berhubungan, dari minimalism membawa kita pada gaya hidup sehat, baik pola hidup atau pola makan. Ya, kadang kita lupa mengatur pola makan sampai kita sakit atau kelebihan berat badan. Haha. Kurang asupan sayur dan buah, makan sembarangan, ditambah stress kerja bener-bener merusak kesehatan kita. 

Sumber : waterlogicaustralia.com.au

Detox, berbagai jenis diet, menyembuhkan sakit tanpa obat menjadi hal yang menarik untuk ditelusuri dan dikupas. Gimana lemon ngebantu membersihkan pencernaan kita, raw food, sampai tantangan 30 hari green juice pernah saya ikuti. Meski tidak sampai tahap jadi vegan dan anti micin, haha, tapi gaya hidup sehat harus jadi acuan sehari-hari.

Skin Care
Sebagai cewek, dunia per-skincare-an adalah wajib untuk diketahui. Kamu boleh ga tahu make up, tapi masalah perawatan kudu ngerti. Apalagi memasuki usia 30-an saat kondisi kulit semakin sensitif. Stres dikit jerawat nongol, lupa cuci muka langsung bikin bruntusan dll. Dan reviu dari para beauty blogger bener-bener bantu kita milih produk skin care ini. 

Sumber :getthegloss.com

Dari skin care korea sampai produk lokal, penting banget baca reviu dulu sebelum beli. Harga nya, worth it apa engga, bisa awet berapa lama, sampai di toko mana belinya, haha.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Instagram Shots

Instagram

Flickr Images

Popular Posts