Blogger Perempuan Network


Baru tahun lalu, 2017,  saya memutuskan untuk join dalam komunitas Blogger Perempuan Network (BPN). Komunitas yang mempertemukan orang-orang keren tidak hanya dalam dunia maya, namun juga dalam kesehariannya. Dan ternyata saya gak salah pilih buat gabung dalam BPN, kenapa?


Konsistensi
Pembuktian kamu seorang blogger tentu saja dengan konsisten dan istiqomah dalam nulis konten berkualitas. Dan menjadi blogger yang profesional tentu butuh banyak banget belajar, terutama dalam hal posting tulisan. Terkadang saya sering nulis tapi paling males ngedit dan posting, males nyari fotonya, males utak-utiknya dsb. Pokoknya ada aja alasan males posting. Nah, gabung di BPN ini kita bisa ikutan chalengeyang ‘maksa’ kita buat terus produktif ngeblog, ngasi ide tema atau konten tulisan, dapet ilmu baru dunia blogger dan banyak hal lain.



Cari Inspirasi
Kalau lagi blogwalking member BPN saya sering dibuat takjub dengan betapa aktif dan produktifnya para member ini. Salah banget kalo kita ngira, mereka ini emak-emak yang gak punya kerjaan jadi punya banyak waktu buat ngeblog. Helloo,, bikin konten itu gak sekejap langsung jadi, coy! Coba aja bikin satu tulisan yang menarik, atau reviu aja apaan gitu, susyaah sodara! Makanya kagum banget si sama perempuan-perempuan yang di tengah kesibukannya ngurus keluarga, atau juga kerja bisa menginspirasi dan sharing konten-konten berkualitasnya. Salut!



Semangat Nulis
Ternyata dunia blog itu begitu luas. Gak melulu seputar curhat keseharian, dari BPN saya belajar gimana nulis reviu, ikutan kompetisi blog, meningkatkan traffic blog, atau bahkan dapet uang dari blog (belum nyoba sih, haha).
Intinya gabung sama orang-orang produktif menjadikan kita ikut jadi produktif juga, Inshaa Allah. Malu ah, kalo masih males nulis, kalah sama perempuan produktif lainnya, yang dalam segi waktu jauh lebih sibuk dari saya.

Jadi, buat kalian yang masih suka galau atau gabut gak jelas, yuk ikut gabung di Blogger Perempuan Network, gak bakalan rugi dan pasti selalu dapat inspirasi.
Semangat !


No comments:

Post a Comment