Favourite Book


Ngomongin buku, sebenernya saya sedikit malu, karena saya merasa harus tersingkir dari golongan pembaca buku yang rajin. Karena dibanding nonton, sekarang saya lebih sering nonton drakor daripada baca buku, novel sekalipun. Entah, mungkin mata yang semakin lelah, baca buku baru sepuluh menit langsung ngantuk kriyep-kriyep, eh ganti nonton drakor malah melek. Mungkin alam bawah sadar sudah terbawa bahwa buku cuma jadi pengantar tidur.

Dan Brown Series
Kalo baca novelnya bener-bener nagih dan gak mau berhenti karena penasaran. Kita diajak menelusuri lorong-lorong rahasia dan konspirasi dunia yang bikin gemeteran. Saya udah ngikutin dari The Da Vinci CodeLost Symbol sampai Inferno, sedangkan novel terbarunya Origin belum kepegang. Haha. sibuk gaess.



Decluttering
Belajar minimalism emang paling seru. Diawali dari Marie Kondo sampe Fumio Sasaki, prinsip minimalism diawali dengan decluttering. Bukunya Fumio Sasaki ini bener-bener membuka pikiran kita tentang hal-hal sepele yang kadang kita abaikan dan ngajarin hal-hal  substansi tentang kepemilikan barang-barang itu.



Sebenarnya tentang 
minimalism or decluttering bisa kita dapat infonya dari youtube or blog, gak cuma buku, banyak channel youtube yang ngasih tips and trick decluttering, dan mungkin lebih mudah dipahami dibanding ngebaca buku. Saya pilih buku sekalian belajar bahasa inggris soalnya, hehe.



Ligwina Hananto
Kalo masalah ngatur keuangan, buku ini lebih mudah dipahami dan ngebuka mata kita tentang pentingnya ngatur keuangan step by step. Berapapun penghasilan kita, emang harus diatur dari awal biar gak keblabasan dan nyesel di kemudian hari. Intinya si pengendalian diri dan fokus sama tujuan akhir kita ngatur keuangan. Pengen menikmati hari tua? Pengen punya investasi atau hanya sekedar pengen jalan-jalan ke luar negeri setiap tahunnya.



Food Combining
Nah, kalo masalah hidup sehat, saya lebih prefer food combining dibanding metode diet lain. Lebih mudah dan gak ada pantangan, tinggal pengaturan kapan kita makannya. Buku indonesia yang paling pertama dan dikenal tentu saja tulisan Andang Gunawan yang memang punya experience dalam penyembuhan suaminya. Dalam buku dibahas dari prinsip dasar, jenis makanan sampai resep pilihan.




Salim A. Fillah
Buku agama tapi berasa novel atau berasa buku psikologi populer, tulisan Salim A.Fillah saya rekomendasikan. Gak melulu nyeritain dalil, tapi sang penulis juga melahap semua referensi dari buku sejarah kontemporer dari berbagai belahan dunia.
Kisah Rasulullah saw. yang menginspirasi dibalut dalam bahasa yang lebih modern dan menyentuh hati.


No comments:

Post a Comment