In laskar_pelangi

laskar pelangi movie

Film Laskar Pelangi InsyaALLOH bakalan dirilis 25 September 2008 di seluruh bioskop di tanah air. Apakah film-nya kan sesukses novelnya? Kita tunggu saja.
Yang memegang hak cipta pembuatan film-nya adalah Miles Production (Mira Lesmana & Riri Riza). Kalau dilihat dari segi karya-karya yang sudah dihasilkan pengalaman (dan tentu saja orang-orang yang berada di balik PH), sepertinya film Laskar Pelangi sangat menjanjikan. Syuting dilakukan langsung di Bangka-Belitung, memadukan antara 12 orang pemain cilik yang belum dikenal publik dengan 12 orang pemain film yang sudah tersohor di tanah air, sebut saja Cut Mini, Tora Sudiro, dll.

Novel Laskar Pelangi merupakan novel yang kehadirannya menghentak - out of the blue, meminjam istilah Sapadi Joko Damono. Di tengah selera pasar yang sedang berkiblat ke genre Chicklit dan teenLit, genre yang diusung oleh Andrea hirata terbilang langka dan menentang arus. Tapi ternyata sukses besar, bahkan dinobatkan sebagai The Most Powerful Book in Indonesia. Mungkin karena tema yang diangkat "Indonesia banget" dan menyentuh sisi terhumanis dan tersensitif seluruh rakyat Indonesia : PENDIDIKAN.  Ada semacam protes sosial dalam novel ini. Mengapa pendidikan di tanah air justru menyakiti banyak pihak, terutama rakyat miskin? Sampai kapan orang miskin dilarang sekolah di negeri ini?

dari: magnet

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Instagram Shots

Instagram

Flickr Images

Popular Posts