In #hari2jenius #jeniuscocreate finance

Sehatkan Keuanganmu Semudah Update Status


Diantara berbagai resolusi, financial goals berdiri paling depan untuk resolusi saya tahun ini. Masalah keuangan sebenarnya selalu berada dalam resolusi tahunan saya namun selalu terabaikan juga. Ckckck.
Berawal dari terblokirnya token internet banking saya awal tahun ini (Ya ya ya, saya masih menggunakan token haha), karena aktivasi mobile banking yang entah kenapa selalu gagal, maka token jadi andalan saya bertransaksi. Di tengah kemalasan saya mengurus token ke bank dan pusing membagi storage hape yang penuh mulu karena gak bisa beli tambahan storage icloud, saya menemukan informasi tentang Jenius dalam sebuah artikel, dan dimulailah pencarian saya tentang si Jenius ini. 
Dilansir dari web resminya Jenius.com, Jenius adalah Banking Reinvented, yang berarti walaupun memiliki fungsi sebuah bank, tapi jenius mengembalikan semua akses kepada penggunanya. Sehingga kita memiliki kendali atas uang dan pengaturan keuangan kita sendiri. Apa yang membuat berbeda? Semua aktivitas perbankan dibuat lebih mudah tanpa harus pergi ke bank atau mengantri panjang dengan banyaknya birokrasi. Semua bisa kita lihat, tata dan atur langsung melalui smartphone.
Dan ternyata setelah diluncurkan dari tahun 2016 (baru tahu banget) menurut Digital Banking Value Proposition and Product Head BTPN yang diliput kompas.com, pengguna aplikasi Jenius terus meningkat, tercatat penggunanya hingga November 2018 sudah mencapai 900.000 pengguna padahal pada periode Juni 2018 nasabah Jenius baru 700.000 artinya dalam waktu lima bulan saja terdapat penambahan nasabah sejumlah 200.000 pengguna. Waow.
Dan senangnya penggunaan Jenius ini sejalan dengan resolusi keuangan saya di 2019, apa saja itu? Check this out!

Registrasi dan Aktivasi cepat
Dengan mendownload aplikasi di Playstore or Apple Store kamu bisa langsung melakukan registrasi akun Jeniusmu. Siapkan KTP Asli, tanda tangan di atas kertas putih dan NPWP jika ada. 
Dan dalam waktu sepuluh menit proses registrasi bisa diselesaikan. Apakah cukup sampai registrasi? Belum selesai saudara, setelah registrasi berhasil selanjutnya kamu harus mengaktivasi akunmu. Buat kalian yang tinggal di Jabodetabek, proses aktivasi bisa diselesaikan dengan 2 cara :
  1. Jenius Crew mendatangimu

Kamu bisa memanggil Jenius Crew terdekat sesuai lokasi melalui aplikasi dengan menekan tombol aktifkan di halaman utama. Dan untuk keperluan verifikasi siapkan KTP asli. Saya sendiri memilih opsi ini dan dalam waktu sekitar 2 jam Jenius Crew langsung datang ke kantor dan melakukan aktivasi dengan cepat. Tambahan lagi, proses ini gratis tis, hehe.


2. Kamu mendatangi Jenius Live

Kamu bisa meluangkan waktu untuk berkunjung dan mengaktivasi akunmu di beberapa Lokasi Jenius live di area Jakarta dan bisa diklik disini. 
Lalu bagaimana jika kamu berdomisili di luar Jabodetabek dan Bandung? Kamu bisa aktifkan akun jeniusmu dengan mengunjungi kantor cabang BTPN Sinaya dan Purna Bakti terdekat. Setelah mengkatifasi akun, kamu akan menerima email yang menginformasikan status pengaktifan dan dalam beberapa hari kartu ATM akan dikirim ke alamatmu. Yeay.


Dan cukup kaget ketika kartu Jenius sudah sampai di tangan saya dalam 2 hari, padahal mas-mas Jenius Crew menginformasikan kartu Jenius bisa diterima dalam 4 – 7 hari. Waow banget kan, gak perlu kemana-mana, registrasi cepat, gak ada biaya sama sekali, tau-tau kartu udah di tangan aja. Dan di kartu ATM ini kamu bisa cetak nama sesuai keinginanmu loh plus $cashtag seperti akun medsos yang akan memudahkanmu bertansaksi antar pengguna Jenius.

Bebas Biaya Transaksi
Sebel harus transfer beda bank karena ada bea transfer? Bayar pulsa dan tiket ada tambahan biaya admin? Isi OVO or GOpay kena tambahan biaya juga? Haduh itu saya banget pas ribet pake token. Pake Jenius beneran amat sangat ngurangin biaya banyak buat perintilan macam gini. Setelah aktifasi kartu, kamu bakalan dapet bonus berupa kuota bebas biaya untuk transfer 25 kali dan ambil ATM bersama/Prima juga 25 kali.


Untuk bulan selanjutnya kuota ini akan menyesuaikan saldo rata-rata bulan sebelumnya. Namun jangan khawatir sisa kuota di bulan sebelumnya gak bakal hangus namun otomatis ditambahkan.
Bagaimana kalau kuota kamu habis? Jika kamu transfer via Jenius kamu akan dikenakan biaya admin CUMA sebesar 3000 rupiah, masih terhitung lebih murah jika menggunakan e-banking atau ATM yang bisa dikenakan biaya sampai 6.500 rupiah kan?

Kartu Debet Rasa Kartu Kredit
Bingung bayar i-tunes gak punya Credit Card (CC) ? Lagi asyik nonton korea lewat VIU kepentok akun premium? belanja online marketplace luar negeri gak punya Paypal? Mau buat CC males bayar bunga dan segala jenis tagihan lain-lain? Yup! Jenius ngasi solusi lengkap buat saya yang super galau daftar buat CC tapi gak jadi-jadi, haha.
Jenius memberikan 3 jenis kartu yang masing-masing bisa digunakan sesuai fungsinya:



M-Card : primary card yang berbentu fisik dan dapat digunakan untuk transaksi di semua jaringan ATM
E-Card : nah kartu ini tidak berbentuk fisik, dan penggunaannya hanya bisa melalui aplikasi. Dengan E-Card ini kamu bisa melakukan transaksi ke semua merchant yang support pembayaran kartu kredit dengan sumber dana dari tabungan Jeniusmu juga. Jadi, kalau rekening jeniusmu gak ada saldonya, juga gak akan bisa transaksi, jadi tetap menjagamu dari hutang-hutang yang tak perlu, ciee. 
X-Card: kartu ini adalah kartu secondary yang fungsinya sama seperti M-Card, bisa dicetak fisik dan kamu bisa request maksimal 4 kartu pada menu card center, dan bisa disesuaikan dengan preferensimu dalam mengelola keuangan. Seperti Kartu Dana Darurat, Kartu Pengeluaran Rutin Bulanan, Kartu khusus Travelling, atau Kartu Khusus Pengeluaran Kesehatan, bisa dibuat sesukamu dan ada pilihan warnanya juga.

Jaminan Keamanan
Masih ragu Jenius gak aman karena cuma pake hape? Kalo hape ilang gimana dong? Ssst tenang bro sis! Aplikasi Jenius aman karena dibutuhkan otentifikasi 2 tingkat untuk mengakses dan melakukan transaksi finansial didalamnya. Melalui pemindaian sidik jari saat masuk aplikasi dan password saat bertansaksi. Selain itu, Jenius bukan sekedar aplikasi, namun bagian dari BTPN yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga dipastikan uangmu aman.

Dan kalau tiba-tiba kamu kehilangan hape dengan Jenius yang sudah terinstall di dalamnya, kamu bisa menghapus perangkat resmi kamu melalui web app Jenius yang bisa diakses melalui secure.jenius.co.id, dan juga kamu bisa langsung blokir  kartu debitmu jika hilang melalui aplikasi langsung. Kartu debit pengganti akan secara otomatis dikirimkan ke alamat korespondensi yang kamu daftarkan ke rekening Jenius milikmu. Keren kan?

Wujudkan Impian dengan Dream Saver
Tujuan utama dari keuangan yang sehat adalah tercapainya semua keinginan dan cita-citamu. Travelling dan liburan ke tempat impian? Bisa rutin Qurban setiap tahun? Atau mulai investasi dengan return yang lumayan?
Melaui Fitur Save It kamu bisa menyusun semua impian mu dan meraihnya tanpa terasa. Dengan Dream Saver, kamu bisa mencapai impianmu dengan menabung secara otomatis secara harian, mingguan atau bulanan sampai target yang kamu inginkan. Saya mencoba liburan impian saya ke Korea yang akan dicapai bulan Oktober tahun ini juga tabungan Qurban, dengan menabung secara harian. Kenapa harian? Pertama, karena jumlah nominal lebih kecil dan kedua kita akan sedikit dipaksa berhemat dan menahan diri setiap hari. Yaah No Pain No Gain, bukan?


Ribet mau buka rekening deposito? Melalui Maxi Saver kita bisa pilih sesuai kemampuan bagaimana kita mau memulai berinvestasi. Bisa dimulai dengan nilai pokok 10 juta rupiah, kamu bisa memperoleh return sebesar 6.75 persen per tahun, atau maksimal sebesar 680 ribu rupiah dengan jangka waktu 1 bulan sampai dengan 12 bulan sesukamu. Mantapp tenan.
Masih banyak fitur menarik lain yang bisa kamu manfaatkan dari si Jenius ini, dari nagih utang, cetak rekening koran buat VISA, sampai iuran otomatis bareng temen geng juga bisa.
Jadi siapa bilang mengelola keuangan pribadi itu ribet? Jaman sekarang sudah ada Jenius yang membuat keuanganmu jauh lebih mudah dan sehat dengan jarimu. Siap Buka Akun Jeniusmu sekarang?

sumber gambar : makingmomentum.net , jenius.com

Related Articles

2 komentar:

  1. Jenius mah keren ya, udah gitu kartu debit nya juga banyak, sesuai kebutuhan lagi, Dan aku suka sama warna-warna kartunya ^^ hehe

    ReplyDelete
  2. iyaa setuju banget, simple dan keren

    ReplyDelete

Instagram Shots

Instagram

Flickr Images

Popular Posts