My Dream City

Seoul
Ya ya ya saya korban drama korea. Haha. Siapa si yang ga mau liat cakepnya autumn or winter di Seoul. Sebegitu hebatnya drakor kita dibawa ke berbagai sudut kota, dari yang unik, cantik, tradisional sampai tempat-tempat belanja. Gwanghamun Gate, ke Gyeongbokgung Palace, The National Folk Museum of Korea, menyusuri Bukchon Hanok Village dan Myeongdong, sungai fenomenal Cheong Gye Cheon Stream, sampai Namsan tower dan Dongdaemun Plaza. Aah gak sabar nunggu bulan Oktober. Doain ya bisa nyampe sana pas autumn. Aaminn.






Starfield Library di Coex Mall
Edinburgh
Kota kecil di skotlandia, sejarah bagi JK Rowling saat merenung melahirkan Harry Potter yang fenomenal. Kota cantik bersejarah dan memiliki berbagai bangunan tua dan kastil-kastil megah, juga museum-museum keren penuh inspirasi.
Eh satu lagi pencipta Sherlock Holmes lahir disini. Ckckck. Bener-bener kota sumber bersejarah bagi para penulis.





Alhambra dan Kordoba , Spanyol
Gegara drakor  Memories of The Alhambranih yaa, haha. Meski ada kisah aneh tentang The Hand of Fatima yang terdapat di gerbang Istana Alhambara. Disebut Fatimah adalah putri Muhammad yang dari tangannya akan terbuka gerbang keadilan. Padahal dalam kisah atau sejarah Islam tidak disebut secara spesifik hal-hal semacam ini. Dan saya pun tidak banyak mengetahui bagaimana perkembangan Islam di Spanyol, dimana banyak simbol-simbol yang digunakan untuk merepresentasikan Islam. Tapi yang lebih penting adalah sejarah Islam yang mendunia ditorehkan di kota bersejarah ini, aneka kisah para ilmuwan dan sufi, dimana mereka membangun peradaban dan keilmuan dunia dari farmasi, sains, kecantikan, sampai astronomi.




Mecca
Sekali kesini dan pasti rindu untuk kembali, kota suci bagi umat Islam yang wajib dikunjungi. Dan siapa si yang gak pengen kesini dimana semua ibadah bernilai pahala berlipat-lipat. Tempat dimana segala doa dan harap dicurahkan, dimana segala hal bisa langsung memperoleh balasan setimpal. Kota suci dan bersejarah bagi umat Islam sedunia.






No comments:

Post a Comment