FIRE (FINANCIAL INDEPENDENCE, RETIRE EARLY)?


Mengutip dari halaman cnbc.com, yuk belajar bagaimana mengumpulkan 1 juta dollar dari hal-hal sepele, sebagaimana cerita dari Steve Adcock yang pensiun dini di usia 35 tahun.
 
Saya tidak akan pernah melupakan 23 Desember 2016. Itu adalah hari terakhir saya bekerja penuh waktu. Saya dan istri saya pensiun dini pada usia 33 dan 35 tahun masing-masing setelah mengumpulkan $870.000 dalam teknologi informasi. Dengan bantuan pasar, kekayaan bersih kami meningkat menjadi $1 juta tidak lama kemudian.
Saya tidak terlahir kaya. Kami tidak memulai perusahaan kami sendiri. Tak satu pun dari kami mewarisi sejumlah besar uang. Saya tidak punya pekerjaan sampingan saat itu. Kami telah mengumpulkan kekayaan dengan cara kuno - dengan bekerja keras dan melakukan kegiatan keuangan strategis.
Berikut adalah 13 hal yang sangat sederhana yang saya lakukan untuk melarikan diri dari perlombaan tikus setelah 14 tahun berkarir.

 1. Saya mengabaikan saran untuk "follow your passion".

Gairah kita cenderung ke sisi yang lebih kreatif, tetapi kita tidak selalu bisa membayar tagihan - kekuatan kita adalah kita bisa.
Misalnya, dalam kasus saya ini adalah foto. Tapi kekuatan saya terletak pada ilmu komputer. Gaji awal sebagai pengembang perangkat lunak adalah $55.000 pada tahun 2004 dan lebih dari $100.000 pada tahun 2016. Jika saya memutuskan untuk mengikuti hasrat saya, saya tidak tahu apakah saya akan menghasilkan begitu banyak uang.
Menggabungkan hobi dengan karir berpenghasilan tinggi yang dapat dipasarkan adalah mungkin, tetapi tidak sesering yang Anda kira. Bangun karier yang Anda sukai.

2. Saya belajar dari jutawan. Sepanjang karir saya, saya telah bekerja dengan banyak orang kaya. Alih-alih cemburu padanya, saya mencatat.

Saya tidak akan pernah melupakan Brian, yang bekerja dengan saya setelah kuliah. Dia beberapa tahun lebih tua dari saya dan mengendarai Honda Accord berusia 6 tahun. Dia adalah seorang jutawan, tetapi dia memiliki jam tangan Casio yang murah dan tidak mengenakan pakaian desainer. Selalu pertama di kantor, Brian tidak pernah terlibat dalam politik kantor dan sering mengajukan diri untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab. Dia tidak datang dari uang. Sebaliknya, ia membuat kekayaannya dengan berinvestasi dan mengendalikan pengeluarannya.

3. Saya menyingkirkan pecundang dari hidup saya. Jika Anda hanya bergaul dengan orang-orang yang suka minum dan nongkrong di bar, kemungkinan besar Anda akan mengembangkan kebiasaan mencuri uang yang sama.

Dengan meningkatkan teman Anda, Anda meningkatkan hidup Anda. Terhubung dengan top performer di kantor. Saya menghabiskan waktu ekstra dengan orang-orang yang lebih sukses dari saya. Misi saya adalah membangun hubungan dengan mereka. Kebiasaannya menular padaku Kami saling memotivasi.
Saya mulai membuat keputusan keuangan yang lebih baik dan mengurangi alkohol. Di tempat kerja, saya bekerja lembur secara teratur dan meminta kenaikan gaji dan promosi serta kinerja terbaik.

lanjut di postingan berikutnya yaa

No comments:

Post a Comment